Tamboraninfo Bima - Ditemui ditempat terpisah, salah satu lini pimpinan dalam barisan muda umi Dinda Rahman Malaka mengapreseasi kehadiran seluruh unsur pejuang muda untuk Umi Dinda yang tersebar diseluruh kecamatan Kabupaten Bima. Sebuah pertemuan yang dilaksanakan Kamis, 9/1/2020 dengan agenda Silaturahmi dalam rangka konsolidasi BUMI (Barisan Muda Umi Dinda) dan "Penyatuan Rasa". Rahman menuturkan, "Ini baru awal, kita sudah melihat energi lebihnya, kekuatan muda potensial merupakan bagian dari kunci kesuksesan mencapai tujuan. Selanjutnya ditunggu saja".

Akril salah satu pentolan di BUMI mengungkap pula, "Konsep awal kita acara biasa, namun tidak menyangka antusias itu begitu dahsyat. Terbukti dari hadirnya seluruh unsur BUMI dari berbagai kecamatan. Ini dapat menjadi acuan trend positif yang akan digapai kedepan. Berkumpulnya seluruh pemuda energik".

Rahman menambahkan, "Memasuki bulan pertama di awal tahun ini, gerakan dari kubu "calon penantang" belum digaungkan. Ini menandakan belum adanya keseriusan dari pihak penantang. Sepertinya kami akan berkerja dengan santai, ehm. Saya rasa calon lawan telah kalah duluan". 



Dari pantauan media ini, menurut informasi awal dari panitia bahwa undangan diperuntukan 1 orang untuk tiap perwakilan kacamatan,  yang artinya kuota hanya sebesar 18 perwakilan namun fakta lapangan terhitung lebih dari yang direncakan tersebut, "Dilihat dari antusias ini dan membumingnya BUMI diberbagai wilayah, tentu situasi ini akan berpotensi semakin membludaknya anggota BUMI dimana-mana. Kekuatan itu nyata, dan saya rasa belum dimiliki oleh pihak lain sejauh pandangan saya sampai hari ini", tambah Rahman

Kehadiran salah satu anggota DPR dari Fraksi Golkar Muhammad Putera Feriyandi, S.IP yang biasa disapa Dae Yandi dalam acara tersebut menjadi dosis tambahan semangat lebih bagi pemuda dalam bekerja. Yandi menuturkan, "pemuda jangan hanya berpangku tangan dan menjadi penonton dalam perkembangan perpolitikan di masa kini, hal itu dikarenakan anak milenial juga memiliki kesempatan yang sama dengan para senior dalam hal politik, untuk kemajuan daerah Kabupaten Bima". Lanjutnya, "Sejatinya Pemuda BUMI, bukan sekedar penonton tapi menjadi pelaku dan siap berkontribusi, demi menyongsong Pilkada Kabupaten Bima dalam rangka memenangkan kembali IDP." 

Hadirnya pula Anggota DPRD Kabupaten Bima fraksi Golkar, Muhammad Ramdin SH tentu.menambah bayangan skala kekuatan dan semangat pemuda. "Kehadiran pemuda ditengah ajang pesta rakyat yang akan dihelat esok menjadi alternatif media penyambung informasi dikalangan inter pemuda dalam mewadahi hal- hal bersifat edukatif, penyelaras informasi- informasi positif lainnya baik ditengah lingkungan maupun di media sosial", satu dari sekian ungkapannya dalam ajang silaturahmi tersebut

Selain dihadiri dua pentolan Golkar tersebut juga hadir para penasehat BUMI Muhammad Ramdin SH, Dafulah S.Pd dan Diah Citra Pravitasari yang hari ini merupakan orang nomor satu di salah satu organisasi kepemudaan terbesar dengan skala nasional. Saat ditanya komentarnya, Ditha (sapaan akrabnya) menyampaikan, "Saya percaya dengan kemampuan anak-anak muda ini, memiliki besic skill yang mumpuni baik secara organisasi maupun pengalamanan, saya anggap hari ini ibarat bertemunya para ahlinya. Dan saya rasa akan semakin banyak yang turut bergabung guna menitipkan andil pembangunan dimasa datang".



"Ciri2 energi kemenangan itu telah nampak jelas hari ini. Kami siap untuk berdinamika dengan lawan (balon rival dan pendukungnya), namun tidak menutup kemungkinan tetap membuka tangan untuk kawan. Selamat datang, selamat bergabung. Kita hari ini tentu menjadi bagian dari sejarah atas kesuksesan periode ke dua Umi Dinda esok. Karena saya sudah dapat membaca, IDP akan selalu memBUMing dimanapun berada, tanpa lawan", Pungkas Rahman salah satu sosok pendiri BUMI. (fia)