Pasangang Kuda Hitam measuki kantor KPU Bima.TAMBORA INFO

Kab.Bima, TAMBORA INFO.- Empat pasangan bakal calon bupati (cabup) Kab.Bima dan calon wakil bupati (cawabup) telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima Pendaftaran sebagai kandidat cabup dan cawabup ini telah ditutup tepat pada pukul 16.00 WIB, Selasa (28/7).

Ketua KPU Kabupaten Bima Siti Nursusila S.Ip MM.S.Ip menyatakan, Kabupaten Bima melalui pembukaan pendaftaran cabup-cawabup Kab.Bima yang berlangsung dari Ahad (26/7) sampai Selasa (28/7) ini, memiliki empat pasangan kandidat ,Tiga pasang yang di usung partai dan satu yang dari jalur perseorangan yang siap berkompetisi dalam Pilkada Kabupaten Bima Desember mendatang.

"Proses berikutnya adalah pemeriksaan kesehatan bagi semua pasangan calon," ujar Siti Nursusila, Selasa (28/7). Pemeriksaan kesehatan akan langsung dilaksanakan pada Rabu (29/7) di Rumah Sakit Umum kota Mataram.

Pasangan pertama yang mendaftar ke KPU, yakni bakal cabup  Ady Mahyudi dan cawabup Drs A.Zubair HAR ini didukung oleh tiga partai PAN,PKB dan PBB Mereka mendaftar pada Ahad (26/7) lalu.
Pasangan kedua yang mendaftar, yakni bakal cabup Abdul Khayir SH.MH dan cawabup Drs.H.Abdul Hamid M.Si (KH) ini didukung oleh empat puluh ribu Ktp masarakat Kab.Bima. Mereka datang mendaftar ke KPU pada hari Senin jam 8.00 WIT (27/7).

Pasangan ketiga yang mendaftar, yakni bakal cabupDrs.H. Sarifudin HM Nur M.Pd MM dan cawabup Drs.H.Maskur HMS (Syukur) ini didukung oleh empat partai Nasdem,PDIP,partai Demokrat dan PPP. Mereka datang mendaftar ke KPU pada hari Senin jam 13.00 WIT (27/7).



Pasangan keempat yang mendaftar, yakni bakal cabup Hj. Indah Damayanti Putri dan cawabup DRs. Dahlan M.Nor M.Pd(D2) ini didukung oleh tiga partai Gerindra,Hanura dan Golkar. Mereka datang mendaftar  ke KPU pada hari senin sekitar jam 15.00 WIT (27/7) Walaupun berkas pasangan ini sempat di tolak oleh KPU tapi pada hari berikutnya selasa (28/7)berkasnya dapat diterima oleh KPU karena salah satu partai pengusung yaitu golkar sudah ada kata islah dari kubu dinda ARB dan wahyu AL...--(Red